Table of Content

PROGRAM BEASISWA MAHASISWA BERPRESTASI TAHUN 2021

Informasi tentang PROGRAM BEASISWA MAHASISWA BERPRESTASI TAHUN 2021 untuk Mahasiswa Berprestasi dari Keluarga Kurang Mampu di Kabupaten Tabalong.
ARNAIM.COM | PROGRAM BEASISWA MAHASISWA BERPRESTASI TAHUN 2021 - Kabar gembira kami sampaikan kepada masyarakat Kabupaten Tabalong, khususnya Mahasiswa Berprestasi dari Keluarga Kurang Mampu di Kabupaten Tabalong Tahun 2021. Berdasarkan Surat dari Dinas Sosial Kabupaten Tabalong Nomor B.1645/SOSIAL/LJS/460/11/2021. Yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Sosial Drs. H. Abu Bakar Sidiq pada tanggal 26 November 2021 tentang Surat Pengantar Pemberitahuan Pengumuman Beasiswa Mahasiswa Berprestasi dari Keluarga Kurang Mampu.

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya penyaluran Beasiswa Mahasiswa Berprestasi dari Keluarga Kurang Mampu Tahun 2021 yang bersumber dari APBD Kabupaten Tabalong, maka bersama ini kami mohon kepada Bapak/lbu Kepala Desa/Lurah untuk dapat mengumumkan dan menyampaikan kepada masyarakat dan warga di wilayahnya bagi yang memenuhi persyaratan dan kualifikasi sesuai Pengumuman dan Persyaratan yang kami sampaikan.

PROGRAM BEASISWA MAHASISWA BERPRESTASI TAHUN 2021

PERSYARATAN:

  1. Warga Kabupaten Tabalong
  2. Mahasiswa dari Keluarga Kurang Mampu
  3. Mahasiswa Aktif Semua Jurusan D3/D4/S I
  4. Mahasiswa dari Perguruan Tinggi Terakreditasi
  5. Minimal Merupakan Mahasiswa Semester II
  6. IPK minimum Jurusan Eksakta 2.50 dan Non Eksakta 2.75 (Perguruan Tinggi Negeri) serta untuk Jurusan Eksakta 2.60 dan Non Eksakta 2.80 (Perguruan Tinggi Swasta)
  7. Tidak Sedang Menerima Beasiswa Lain
  8. Melengkapi Dokumen Persyaratan

DOKUMEN PERSYARATAN:

  1. Surat Keterangan Masih Aktif dari lembaga/fakultas (ASLI)
  2. Akreditasi Program Studi atau minimal Perguruan Tinggi terakreditasi dibuktikan dengan fotocopy sertifikat akreditasi yang dilegalisir lembaga/fakultas.
  3. Fotocopy Kartu Mahasiswa yang masih berlaku dilegalisir oleh lembaga/fakultas
  4. Fotocopy Kartu Hasil Studi (KHS) selama 2 (dua) semester terakhir dan memperoleh nilai Indeks Prestasi minimum Jurusan Eksakta 2.50 dan Non Eksakta 2.75 (Perguruan Tinggi Negeri) serta untuk Jurusan Eksakta 2.60 dan Non Eksakta 2.80 (Perguruan Tinggi Swasta) yang dilegalisir oleh lembaga/fakultas
  5. Surat Pernyataan tidak sedang akan menerima bantuan beasiswa dari sumber Iain baik dalam maupun luar negeri pada tahun 2021 yang diketahui oleh lembaga/fakultas (ASLI)
  6. Berasal dari keluarga tidak mampu yang dibuktikan dengan copy KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) / Surat Keterangan Terdaftar DTKS (ASLI) / Surat Keterangan Tidak Mampu dari desa/kelurahan (ASLI)
  7. Mengisi Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua/Wali, diketahui oleh Lurah/Kepala Desa setempat
  8. Fotocopy e-KTP
  9. Fotocopy Kartu Keluarga
  10. Pas foto warna 3 x 4 sebanyak 2 lembar
  11. Fotocopy buku rekening Bank Kalsel (diserahkan jika sudah dinyatakan Lolos Seleksi Berkas dan diserahkan paling lambat tanggal 10 Desember 2021 kepada Panitia)

TIMELINE:

Penerimaan Pendaftaran :
26 November - 03 Desember 2021

Seleksi Berkas :
6-8 Desember 2021

Pengumuman Lolos Seleksi Berkas :
9 Desember 2021

Pengumuman Penerima Beasiswa :
13 Desember 2021

ARNAIM.COM - PROGRAM BEASISWA MAHASISWA BERPRESTASI DARI KELUARGA KURANG MAMPU
PROGRAM BEASISWA MAHASISWA BERPRESTASI DARI KELUARGA KURANG MAMPU

PENDAFTARAN & PENYERAHAN BERKAS 

untuk pendaftaran dan penyerahan berkas dapat melalui dapat melalui:

Untuk pendaftaran silahkan daftar disini :

Formulir Pendaftaran dapat diunduh di link berikut : 

Penyerahan Berkas dapat diantarkan / dikirimkan langsung ke Kantor Dinas Sosial Kab. Tabalong (Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial) di JI. Jendral A. Yani Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong Kode Pos 71571

Berkas dapat juga dikirimkan via email ke dinsostabalong@gmail.com / WA 0822 9019 6332 (bagi pendaftar yang mengirimkan softcopy berkas melalui email/WA jika sudah dinyatakan Lolos Seleksi Berkas maka wajib sudah harus menyerahkan berkas asli paling lambat tanggal 10 Desember 2021 kepada Panitia)

Kontak

Untuk  info lebih lanjut silahkan hubungi :

WhatsApp : 0822 9019 6332 (LAYANAN INFORMASI & PENGADUAN DINAS SOSIAL KAB.TABALONG)

Tlp / WA : 0812 5172 7772 (AZHAR RIFA'AT)


Demikian informasi terkait Program Beasiswa Mahasiswa Berprestasi dari Keluarga Kurang Mampu Tahun 2021. Silahkan share info ini kepada sanak saudara, semoga bermanfaat. 

Sumber:
Dinas Sosial Kabupaten Tabalong

Blogger, Teacher, Graphic Designer, Video Creator

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan, serta tuliskan nama Anda. Komentar yang bersifat spam dan mengandung sara, akan kami hapus.

Terima Kasih.