5 Usaha Sampingan Guru Paling Recommended Terupdate 2021

ARNAIM.COM | 5 Usaha Sampingan Guru Paling Recommended Terupdate 2021 - Usaha sampingan guru bisa menjadi alternatif tambahan pendapatan. Beragam ide kreatif usaha sampingan bisa kalian jalankan tanpa menganggu kewajiban anda sebagai seorang guru.

Guru memang lah pahlawan tanpa tanda jasa. Maka dari itu tak heran jika sampai sekarang begitu banyak orang yang menekuni profesi ini.

Terlebih jika masih berstatus guru honorer, tentu bayaran mereka tidak setimpal dengan perjuangan mereka dalalm dunia pendidikan. Sudah seharusnya mereka harus mencari pintu rejeki lain.
Hal yang bisa mereka lakukan yaitu memulai usaha sampingan. Berikut adalah usaha sampingan guru paling recommended yang memiliki peluang bisnis menjanjikan di 2021 ini.
ARNAIM.COM - 5 Usaha Sampingan Guru Paling Recommended Terupdate 2021
ARNAIM.COM - 5 Usaha Sampingan Guru Paling Recommended Terupdate 2021


5 Usaha Sampingan Guru Paling Recommended Terupdate 2021


1. Online Shop

Online Shop - ARNAIM.COM - 5 Usaha Sampingan Guru Paling Recommended Terupdate 2021
ARNAIM.COM - Online Shop

Usaha sampingan yang paling banyak diminati oleh berbagai kalangan yaitu online shop. Untuk memulai usaha ini anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar bahkan tanpa modal pun anda bisa menjalankan bisnis ini.

Ada 2 jenis usaha dalam dunia online shop yaitu reseller dan dropshiper. Untuk reseller anda membeli produk terlebih dahulu kemudian dijual kembali dengan yang sedikit lebih tinggi.

Sedangkan kalau yang dropshiper anda cukup menawarkan produk di sosial media dan jika produk itu laku maka anda akan mendapatkan komisi sesuai kesepakatan di awal. Yah semacam tenaga marketing lah.

Keduanya bisa kalian coba untuk sekedar menambah cuan. Tak perlu repot repot menjaga took/lapak dan lain sebagainya, anda cukup mainkan sosial media serta belajar tentang internet marketing. Seperti yang disampaikan cobalihat.com yang banyak memberikan informasi seputar bisnis dan keuangan.

Adapun contoh barang yang bisa dijual dalam online shop seperti baju, tas, kosmetik, jilbab dan lain sebagainya tergantung kemampuan anda dalam melihat kebutuhan pasar.

2. Bisnis Catering

Bisnis Catering -  ARNAIM.COM - 5 Usaha Sampingan Guru Paling Recommended Terupdate 2021
ARNAIM.COM - Bisnis catering

Bagi anda yang punya hobi memasak tak ada salahnya mulai mencoba usaha sampingan ini. Tidak perlu harus ada nikahan atau hajatan, anda bisa memulai usaha catering ini mulai dari skala kecil.

Segmentasi usaha catering ini seperti catering untuk anak kos, catering untuk anak sekolah, catering untuk pekerja dan lain sebagainya. Segmentasi ini penting dilakukan agar isian atau menu catering nya sesuai dengan permintaan.

Menarik untuk dicoba. Meski awalnya dalam skala kecil akan tetapi terus berjalan, bukan tidak mungkin usaha sampingan ini akan berkembang seiring berjalannya waktu.

3. Kedai Makanan Dan Minuman

kedai Makan dan Minum -  ARNAIM.COM - 5 Usaha Sampingan Guru Paling Recommended Terupdate 2021
ARNAIM.COM - Kedai Makan dan Minum

Sudah fitrah manusia memerlukan makanan dan minuman dalam beraktivitas sehari hari. Meski terkadang juga ada yang butuh makanan dan minuman hanya sekedar ngemil saja.

Nah potensi tersebut harus kita manfaatkan dengan membuka kedai makanan dan minuman. Tidak perlu lahan yang besar dan luas, anda bisa membangun kedai ini di halaman rumah anda.

Target dari usaha ini ialah tetangga sekitar anda. Mulai dari anak- anak hingga orang dewasa. Adapun jenis makanan dan minuman yang bisa di sajikan yiatu aneka gorengan (tahu isi, bakwan, molen dll), sosis goring, es the, kopi, es campur serta aneka makanan lainnya.

4. Agen Frozen Food

Agen frozen Food -  ARNAIM.COM - 5 Usaha Sampingan Guru Paling Recommended Terupdate 2021
ARNAIM.COM - Agen frozen Food

Usaha sampingan selanjutnya yaitu menjadi agen frozen food. Meski terdengar remeh, siapa sangka bisnis ini bisa menghasilkan omset jutaan rupiah setiap bulannya hanya bermodalkan lemari pendingin serta makanan siap saji seperti nugget, sosis, kornet serta aneka olahan sosis lainnya.

Analisis kebutuhan pasar penting dilakukan. Pertama pastikan di sekitar lingkungan anda banyak orang yang menjual aneka olahan sosis. Maka menjadi agen dari makanan tersebut cukup masuk akal.

Pola perilaku konsumtif masyarakat penting diperhatikan sebelum terjun ke bisnis ini. Agar hasilnya optimal.

5. Usaha Laundry

Usaha Loundry -  ARNAIM.COM - 5 Usaha Sampingan Guru Paling Recommended Terupdate 2021
ARNAIM.COM - Usaha Loundry

Usaha sampingan terakhir yang cukup menjanjikan yaitu usaha laundry. Pola kehidupan masyarakat yang cenderung tidak mau ribet (mencuci sendiri) bisa kalian manfaatkan untuk memulai usaha ini.

Target pasar dari bisnis ini umumnya adalah orang menengah ke atas. Dalam arti mereka yang sibuk dengan pekerjaannya hingga tidak memiliki waktu untuk mencuci. Maka laundry bisa menjadi sulosi terbaik mereka.

Usaha ini cukup menguras tenaga. Maka anda membutuhkan partner dalam menjalankan bisnis ini. Atktivitas usaha laundry ini yaitu menimbang, mencuci, menjemur, menyetrika, dan melipat pakaian. Tentu sangat berat jika dijalanan sendirian.

Usaha atau bisnis yang baik adalah usaha yang dijalankan

Jangan takut rugi, yang penting kalian sudah melakukan analisi terlebih dahulu. Good Luck!!

Demikian tadi artikel dari Arnaim.com tentang 5 Usaha Sampingan Guru Paling Recommended Terupdate 2021. Semoga bermanfaat ya!