Tips Cepat Menulis Bismillah Di Microsoft Word Document

Arnaim.com | Tips Cepat Menulis Bismillah Di Microsoft Word Document – Sebelum kita melakukan sesuatu, kita sebagai seorang muslim hendaknya mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim terlebih dahulu. Dengan begitu apa yang kita lakukan akan diberkahi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Anda juga mungkin bisa menulis kalimat Bismillahirrahmanirrahim menggunakan pensil atau pulpen, lantas pernahkah mencoba mengetik Bahasa Arab seperti Bismillahirrahmanirrahim menggunakan Microsoft Word Document? Sedangkan format keybord Bahasa arab itu berbeda jadi agak susah kalau tidak terbiasa mengetik tulisan Bahasa Arab menggunakan microsoft word document offline maupun microsoft word document online.

ARNAIM.COM - Tips Cepat Menulis Bismillah Di Microsoft Word Document
ARNAIM.COM - Tips Cepat Menulis Bismillah Di Microsoft Word Document

Tips Cepat Menulis Bismillah di Microsoft Word Document

Dengan menggunakan Microsot Word, kita bisa membuat berbagai tulisan dari berbagai jenis tulisan Bahasa di Dunia. Nah, untuk membuat tulisan Bismillahirrahmanirrahim menggunakan Bahasa Arab bisa saja diketik manual. Tapi, mungkin agak ribet kalau kita tidak terbiasa mengetik menggukanak keybord Bahasa arab. Tapi tenang aja, walaupun kamu gak bisa mengetik Bahasa arab, kamu tetep bisa membuat tulisan Bismillahirrahmanirrahim dalam Bahasa arab menggunakan Microsoft word. Yaitu menggunakan kode khusus, mau tau caranya?


Cara Membuat Tulisan Bismillah di Microsoft Word

Pastikan kamu sudah membuka Microsoft Word yang terinstal pada Laptop kamu. (Kalau saya coba menggunaan Microsoft Office 2019 dan Microsoft Office 365)

Ketikkan huruf : fdfd

Kemudian tekan tombol “ alt “ + “ x “ pada keybord secara bersamaan.

Maka akan otomatis muncul tulisan Bismillahirrahmanirrahim dengan Bahasa Arab udah lengkap beserta harokatnya.

Bagaimana? Mudah bukan?
ARNAIM.COM - Tips Cepat Menulis Bismillah Di Microsoft Word Document - Bismillah
ARNAIM.COM - Tips Cepat Menulis Bismillah Di Microsoft Word Document - Bismillah

Kode Tulisan Bismillah di Microsoft Word

Nah, selain kalimat Bismillahirrahmanirrahim, ada juga kode untuk menuliskan kalimat Allah, Muhammad, dan Shalallahu Alaihi Wasallam. Berikut kodenya :

Fdf2 = ﷲ

Fdf4 = ﷴ

Fdfa = ﷺ

Fdfd = ﷽
ARNAIM.COM - Tips Cepat Menulis Bismillah Di Microsoft Word Document - Sholallahu 'alaihi wasallam
ARNAIM.COM - Tips Cepat Menulis Bismillah Di Microsoft Word Document - Sholallahu 'alaihi wasallam

Video Tutorial Cara Mengetik Bismillah Menggunakan Microsoft Word

Simak video dibawah ini untuk lebih jelasnya, jangan lupa subscribe, like dan comment ya.


Demikian tadi informasi dari Arnaim.com tentang Tips Cepat Menulis Bismillah Di Microsoft Word Document. Terima kasih atas kunjungannya, dan silahkan bagikan kepada teman dan saudara Anda. Semoga bermanfaat.