KUMPULAN MODUL PEDAGOGI SERI BELAJAR MANDIRI CALON GURU ASN PPPK

ARNAIM.COM | KUMPULAN MODUL PEDAGOGI SERI BELAJAR MANDIRI CALON GURU ASN PPPK – Modul Pedagogi Seri Belajar Mandiri untuk calon guru ASN PPPK telah dibuat oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar yang bekerjasama dengan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK). Modul-modul dipersiapkan untuk calon guru P3K sebelum melaksanakan seleksi PPPK, agar para calon guru ASN PPPK mempelajari lebih dulu agar lebih siap sebelum mengikuti seleksi ASN PPPK. Modul yang dipersiapkan adalah pembelajaran setiap bidang studi yang bisa digunakan untuk bahan belajar secara mandiri bagi calon guru PPPK.

Modul yang dibagikan dengan konsep pembelajaran mandiri, dengan maksud agar modul atau bahan belajar dapat meningkatkan substansi materi dalam setiap bidang studi, bahan belajar ini yang dikembangkan bukanlah modul utama yang menjadi sumber utama belajar dalam pelaksanaan seleksi calon guru ASN P3K akan tetapi dapat dikolaborasikan dengan berbagai sumber belajar lainnya.
Arnaim.Com - Kumpulan Modul Pedagogi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK
Arnaim.Com - Kumpulan Modul Pedagogi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK


Seleksi Guru PPPK merupakan upaya menyediakan kesempatan yang adil untuk guru-guru honorer yang berkompeten dan professional, yang mempunyai peran sangat penting sebagai kunci keberhasilan belajar peserta didik. Guru profesional adalah guru yang kompeten dalam membangun proses pembelajaran yang baik sehingga nantinya bisa menghasilkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter Pancasila. Sebagai salah satu upaya untuk mendukung keberhasilan seleksi guru PPPK, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar pada tahun 2021 mengembangkan dan mengkurasi pada modul Pendidikan Profesi Guru ( PPG ), Peningkatan Kompetensi Pembelajaran ( PKP ), Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ( PKB ) dan bahan belajar lainnya yang relevan sebagai salah satu bahan belajar mandiri.

Modul Belajar Mandiri bagi Calon Guru PPPK ini diharapkan dapat menjadi salah satu bahan bacaan (bukan bacaan utama lho ya) untuk dapat meningkatkan pemahaman Calon Guru PPPK tentang kompetensi pedagogik dan profesional sesuai dengan bidang studinya masing-masing.

KUMPULAN MODUL PEDAGOGI SERI BELAJAR MANDIRI CALON GURU ASN PPPK

Untuk modul pedagogi ada 7 modul yang dibagikan, antara lain tentang teori belajar, karakter peserta didik, keterampilan berpokir tingkat tinggi, desain pembelajaran, dasar komunikasi, konsep penilaian dan pengembangan potensi peserta didik. Kesemua modul itu bersumber dari LMS Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK, dan dapat Anda download pada tautan dibawah ini :

Modul Bahan Belajar - Pedagogi - 2021 - P1 - Teori Belajar

Modul Bahan Belajar - Pedagogi - 2021 - P2 - Karakter Peserta Didik

Modul Bahan Belajar - Pedagogi - 2021 - P3 - Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi

Modul Bahan Belajar - Pedagogi - 2021 - P4 - Desain Pembelajaran

Modul Bahan Belajar - Pedagogi - 2021 - P5 - Dasar Komunikasi

Modul Bahan Belajar - Pedagogi - 2021 - P6 - Konsep Penilaian

Modul Bahan Belajar - Pedagogi - 2021 - P7 - Pengembangan Potensi Peserta Didik

Demikian tadi informasi terkait KUMPULAN MODUL PEDAGOGI SERI BELAJAR MANDIRI CALON GURU ASN PPPK. Jika menurut Anda bermanfaat, silahkan bagikan kepada keluarga dan teman Anda khususnya yang ingin mengikuti seleksi penerimaan PPPK. Dengan harapan semuanya akan lulus PPPK tahun  ini.