SURAT KETERANGAN LULUS (SKL) 2020 SEMUA JENJANG

Arnaim.com | SURAT KETERANGAN LULUS (SKL) 2020 SEMUA JENJANG - Sesuai Persekjen Kemdikbud No. 5 Tahun 2020, dijelaskan bahwasanya untuk penetapan tanggal kelulusan untuk jenjang SD, SDLB, Paket A sederajat tanggal 15 Juni 2020, untuk jenjang SMP, SMPLB, Paket B sederajat tanggal 5 Juni 2020, dan utnuk jenjang SMA, SMALB, SMK, dan Paket C stau sederajat tanggal 2 Mei 2020. Sebagai bukti kelulusan pihak sekolah dapat membuatkan Surat Keterangan Kelulusan (SKL) yang ditanda tangani dan disahkan oleh Kepala Sekolah. Yang mana nantinya, Surat Keterangan Lulus (SKL) tersebut sangat diperlukan bagi siswa untuk mendaftar dirinya ke jenjang pendidikan/ sekolah yang lebih tinggi.
Arnaim.com - SURAT KETERANGAN LULUS (SKL) 2020 SEMUA JENJANG
Arnaim.com - SURAT KETERANGAN LULUS (SKL) 2020 SEMUA JENJANG

SURAT KETERANGAN LULUS (SKL) 2020 SEMUA JENJANG

Semua peserta didik akhir sekolah dan yang lulus untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Tentunya salah satu persyaratan yang wajib untuk pendaftaran adalah Surat Keterangan Lulus. Surat Keterangan Lulus merupakan Surat yang berisikan tentang kelulusan peserta didik dari sekolah tersebut, baik untuk jenjang SD, SDLB, Paket A sederajat, SMP, SMPLB, Paket B sederajat, SMA, SMALB, SMK, dan Paket C stau sederajat yang di tandatangani dan disahkan oleh Kepala Sekolah.
Dalam pembuatan SKL 2020, harus dicantumkan nilai rata-rata nilai ujjan sekolah yang diambil dari nilai raport semester sebelumnya. 
  • Untuk jenjang SD sederajat diambil dari nilai Kelas 4, Kelas 5 dan Kelas 6 semester ganjil dan untuk tambahan nilai kelulusan bisa ditambahkan dengan nilai kelas 6 semester genap. 
  • Untuk jenjang SMP sederajat diambil dari nilai Kelas 7, Kelas 8 dan Kelas 9 semester ganjil dan untuk tambahan nilai kelulusan bisa ditambahkan dengan nilai kelas 9 semester genap. 
  • Untuk jenjang SMA , SMK Sederajat diambil dari nilai Kelas 10, Kelas 11 dan Kelas 12 semester ganjil dan untuk tambahan nilai kelulusan bisa ditambahkan dengan nilai kelas 12 semester genap.
Dalam penulisan nilai ujian sekolah harus menggunakan bilangan bulat rentang 0 - 100, dan untuk nilai rata-rata ujian sekolah dituliskan dengaan bilangan desimal dengan 2 angka dibelakang koma.
Demikian tadi sekilas tentang Surat Keterangan Lulus (SKL) 2020 Semua Jenjang, untuk ingin mendapatkan file format wordnya silahkan Anda download sendiri pada link tautan dibawah ini. Semoga Bermanfaat.

Download File SKL Semua Jenjang Format Microsoft Word

Download SKL SD Sederajat Download SKL SMP Sederajat Download SKL SMA Sederajat