CATATAN TENTANG POLA DALAM DIRI

ARNAIM.COM | CATATAN TENTANG POLA DALAM DIRI - Kita bicara pola dalam diri. perhatikan diri sendiri atau orang sekitaran. Mengenal pola itu penting, karena pola itu sesuatu kejadian yang berulang-ulang. Sama! 
Misalnya pembantu dirumah setiap pulang lebaran tidak balik lagi ke rumah kita. Atau kalau punya pegawai yang pinter pasti diambil orang ditahun kedua. Atau ada banyak berbagai pola itu terjadi misalnya pola musibah, pola kantong kosong, pola hidup berantakan dan dalam kemakmuran, Anda juga punya pola.

"Kenalkah Anda akan pola uang "datang" ke Anda? Kenalkah anda akan pola uang "keluar" dari anda?


sebelum kita lanjutkan tentang kemakmuran, kita rincikan sedikit tentang pola dalam kehidupan.
ARNAIM.COM - CATATAN TENTANG POLA DALAM DIRI

CATATAN TENTANG POLA DALAM DIRI


Apakah anda kenal seseorang yang mempunyai kebiasaan terlambat? Saya pernah joging dengan seseorang teman yang selalu datang terlambat. Kami biasanya joging di senayan hari kamis malam setelah pulang kerja. Biasanya saya mengingatkan, bro, besok kita joging bada magrib biasa ya..

Yang selalu ditanggapi, siyaap, saya akan datang pas, magriban di Al Bana dan langsung cuuus...

Saya pastikan lagi, OK, confirm ya, Jam 06.30. dia jawab, Saya pasti datang!

Keeseokan harinyaa, ternyata baru jam 06.45, dia datang. Pastinya telah siap dengan berbagai alasan: anakku mainin baju joging dan menaruhnya dibawah tempat tidurnya, jadi aku cari-cari dulu, telat deh.

Minggu berikutnya, hal sama terjadi. Jam 06.50, Dia baru datang. Alasannya: Sepatu tennisku yang sebelah tidak ketemu!

Minggu berikutnya lagi, ia datang tepat jam 07.00. Ikan masku sakit sehingga anakku menangis terus-terusan! Begitu seterusnya, mulai dari alasan aki mobil mati, mobil tidak bisa distarter, kunci mobil hilang, sampai celana dalam yang masih terendam dalam mesin cuci.

Akhirnya, saya berkata, bro. ayo kita buat perjanjian. Mulai sekarang, untuk setiap satu menit keterlambatanmu, kamuharus membayar amal masjid 20 ribu ke kotak amal masjid Al-Bana. Minggu berikutnya, ia beralasan pundaknya sakit dan sejak saat itu kami tidak pernah joging bersama lagi.

Apa yang terjadi?

Dia mengira dunia diluar dirinyalah yang membuatnya demikian! ia tidak dengan sadar mencoba datang terlambat, tetapi dalam bawah sadarnya ia menyimpan program mengatakan "kau selalu terlambat" dan program itulah yang mengatur hidupnya.

bahkan jika dia secara kebetulan berangkat lebih awal dan ingat bahwa ia mempunyai target untuk datang tepat waktu. Ternyata program bawah sadarnya akan membantunya mencari pohon yang bisa ditabrak, atau jalan tak dikenal yang bisa menyesatkan. Setelah itu ia akan menarik nafas dalam-dalam dan berkata : 

Beginilah adanya- aku selalu terlambat!


OK, Baiklah, mulai faham dengan pola-pola yang ada dalam diri seseorang, atau bahkan kenal dengan pola diri kita sendiri. Semua itu "kita yang menciptakan".


Sumber : 
CATATAN TENTANG POLA DALAM DIRI

Oleh : 
Mardigu Wowiek Prasantyo (Bossman Sontoloyo)