CARA MUDAH CETAK E-SERTIFIKAT HASIL AKREDITASI

Arnaim.com - Lembaga PAUD dan PNF sangat perlu mengajukan permohonan akreditasi untuk mengetahui kualitasi Satuan Pendidikan PAUD dan PNF tempat anda mengajar. Untuk Satuan Pendidikan PAUD dan PNF yang sudah terakreditasi A, B, maupun C akan memperoleh e-sertifikat akreditasi yang berlaku selama 5 tahun. Akan tetapi bagi lembaga PAUD dan PNF yang tidak memenuhi persyaratan akreditasi atau tidak terakreditasi (tidak mendapatkan e-sertifikat akreditas) dan dapat mengajukan permohonan akreditasi lagi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh BAN PAUD dan PNF. 

Menurut  BAN PAUD dan PNF
juga dapat mencabut status akreditasi Satuan Pendidikan PAUD dan PNF sebelum berakhirnya masa berlaku akreditasi jika: (1) Satuan pendidikan yang bersangkutan terbukti memberikan data dan/atau informasi yang tidak benar; (2) Sampai batas waktu yang ditetapkan, satuan pendidikan yang memperoleh akreditasi, tidak memenuhi persyaratan yang melekat pada status akreditasi; atau (3) Terjadi peristiwa luar biasa yang menimpa satuan pendidikan yang bersangkutan sehingga status akreditasi yang melekat pada satuan pendidikan tersebut tidak lagi mencerminkan tingkat kelayakannya.


Masuk pada Aplikasi Sispena V.2.1
E-Sertifikat hasil akreditasi Satuan Pendidikan PAUD dan PNF dapat diakses pada Sispena melalui laman: https://banpaudpnf.kemdikbud.go.id/sispena/
Login pada Sispena menggunakan NPSN
Ketika muncul tampilan seperti pada gambar berikut, selanjutnya asesi melakukan login dengan mengisi kolom yang sudah disediakan menggunakan NPSN dan Password yang dimiliki, serta masukkan Kode Captcha Kemudian Klik SIGN IN
Tampilan Login Sispena 2.0 Akreditasi PAUD & PNF

Setelah login, maka akan muncul 3 Tab pada menu Dashboard, yaitu Data Profil, Data Program dan Hasil Akreditasi. Kemudian pilih Tab Hasil Akreditasi dan klik Tombol Sertifikat.
Tampilan Menu Sispena 2.0
Setelah mengklik Tombol Sertifikat, maka akan mucul E-Sertifikat hasil akreditasi yang dimiliki oleh asesi seperti pada gambar berikut:
Tampilan depan E-Sertifikat Akreditasi PAUD & PNF
Tampilan belakang E-Sertifikat Akreditasi PAUD & PNF
Anda tinggal mengklik tombol unduh, dan bisa mencetak E-Sertifikat Hasil Akreditasi sendiri.

Demikianlah Cara Print E-Sertifikat Hasil Akreditasi BAN PAUD dan PNF Tahun 2019, Jangan lupa komen dan share jika ini bermanfaat.

Sumber : https://banpaudpnf.kemdikbud.go.id/